Senin, 03 November 2008

Keadilan dari Tuhan

Pagi ini saya diberi kabar orang tua saya bahwa ada tetangganya yang sedang berduka cita. Menurut ayah, tetangga ini tergolong keluarga yang tidak mampu karena sering sekali meminjam uang ke ayah saya untuk berbagai macam alasan mulai dari biaya sewa rumah, sekolah anak (bahkan anaknya pernah sampai tidak bersekolah), biaya hidup dan sebagainya.
Saya bertanya "siapa yang meninggal?" jawab ayah saya " anak yang tertua yang berusia sekitar 10 tahun, karena panas tinggi"
Saya kaget karena kira kira setahun yang lalu anak terakhirnya (mereka hanya punya 2 anak) juga meninggal karena perkelahian dengan temannya.
Spontan saya bertanya ke ayah saya "Jadi mereka gak punya anak sama sekali sekarang?"
Jawab Ayah saya "Sepertinya ini bentuk keadilan dari Tuhan buat mereka yang sudah dipercayakan tapi tidak bisa melaksanakannya, mungkin Tuhan berpendapat lebih baik kedua anak ini diambil kembali supaya tidak lama tersiksa "

Tidak ada komentar: