Kamis, 20 November 2008

Anak Pancingan

Ada sebuah kisah nyata, ( saya dengar dari mulut ke mulut, ini hanya intinya saja, semoga bermanfaat )sepasang suami istri yang mendamba anak beberapa tahun akhirnya mengambil anak saudara mereka sebagai "anak pancingan." Saudara mereka ini termasuk keluarga besar tetapi tidak mampu membiayai seluruh kehidupan keluarga sehingga rela menyerahkan anaknya untuk di ambil oleh sepasang suami istri ini.
Tidak beberapa lama kemudian, sang istri hamil, betapa bahagianya mereka apalagi setelah anak mereka lahir. "Sang anak pancingan" yang masih batita melihat perubahan kasih sayang kedua orang tua angkatnya dan sebagai anak kecil yang tidak tahu apa apa menjadi cemburu dan bertingkah laku nakal untuk mencari perhatian.
Kesabaran ke dua orang tua angkat ini diuji, saat mereka sedang berkonsentrasi penuh pada sang bayi dambaan mereka harus sabar meladeni tingkah laku "anak pancingan." Hingga pada akhirnya kesabaran mereka habis dan mengembalikan sang "anak pancingan" kepada orang tua kandungnya (saudara mereka).
Tetapi kisah belum berakhir sampai di situ, selang beberapa bulan setelah mereka mengembalikan "anak pancingan" , bayi dambaan mereka terkena panas tinggi dan akhirnya meninggal...Hati sepasang suami istri ini luluh lantak...mereka kembali dari nol sebagai sepasang suami istri yang mendamba anak.

Tidak ada komentar: