Senin, 27 Oktober 2008

Godaan untuk mengeluh

kemarin saya dan suami menghadiri resepsi pernikahan kerabat. kemarin hanya acara resepsi karena akad sudah dilangsungkan bulan agustus kemarin. bahagia sekali bisa bertemu dengan kerabat kerabat lainnya. rata rata semua menanyakan "kapan nih?" sambil memegang perut saya. saya hanya tersenyum dan menjawab dengan jawaban klasik "belum nih" sebenarnya saya sudah terbiasa dengan pertanyaan dan jawaban itu tetapi setiap tanya jawab itu berlangsung selalu saya akhiri dengan keragu raguan kembali " Iya ya, kapan ya ?" kok saya belum hamil juga?"GODAAN UNTUK MENGELUH selalu ada, saya sebagai manusia biasa tidak pernah luput dari godaan itu. apalagi saat itu saya juga mendapat kabar kalau kerabat saya yang sedang bersanding sedang berbahagia karena ia tanpa meminta sudah diberi kehamilan itu.
suami saya yang sangat bijaksana selalu bisa menguatkan saya dengan kalimat " ma, rejeki setiap orang kan berbeda, kita gak boleh membandingkan ya"

Tidak ada komentar: